Kegelisahan

“Kapan kamu jadi berangkat?” nada bicaramu terdengar biasa saja, tapi sorot mata itu menyemburkan kekhawatiran.
“Entahlah, barangkali satu atau dua minggu lagi,” jawabku, mencoba meniadakan kegelisahanmu.
“Berapa hari?”
Seingatku, rentetan pertanyaan ini sudah berulang kali kau tanyakan dan berulang kali pula aku menjawab dengan kalimat yang sama.
“Dua atau tiga hari.”
Setelahnya kamu akan diam, sedang aku berpikir keras mencari kosa kata baru untuk mengalihkan kebekuan.

“Tidak apa-apa?” tanyamu akhirnya.
Tentu saja aku tak akan apa-apa, aku sudah terbiasa. Mungkin, ya, mungkin kamu hanya belum tahu atau bisa jadi karena kecemasan sudah menerormu lebih dulu.
“Tak akan apa-apa,” aku tersenyum tapi raut mukamu tak juga berubah.

“Aku ikut,” katamu lagi, tentu saja membuatku sedikit terperanjat.  Aku hanya pergi untuk beberapa hari, ke kota yang juga sudah sering kukunjungi.
“Aku hanya ingin memastikan kamu tak akan apa-apa,” lanjutmu. Membuatku diam. Tak menggeleng, tak juga mengangguk. Sempurna diam.

Ada kegelisahan yang menyeruak tiba-tiba, bagaimana jika suatu waktu aku menjadi terbiasa denganmu, lalu tak mampu lagi berdiri di kakiku sendiri? Jika begitu adanya, barangkali aku harus menambah satu lagi doaku yang sudah panjang, semoga kita mampu menua bersama.

Tagged:

5 thoughts on “Kegelisahan

  1. mahfudzspdi 1 September 2013 at 12:22 AM Reply

    Reblogged this on Mahfudz spdi smpn 1 mantup.

  2. jean rachman 7 February 2013 at 5:58 PM Reply

    Ia benar mbak apa yg dikatakan Pak Dian…karena sesungguhnya kadang rindu itu sangat indah dirasakan…tak melulu menyesakkan dada…

  3. Dian Kelana 7 February 2013 at 4:32 PM Reply

    Bila kau izinkan dia ikut, maka kau tak akan menikmati lagi bagaimana rasanya rindu…

    • fawaizzah 7 February 2013 at 4:38 PM Reply

      tiap hari juga gak pernah ketemu, bapaaak, jauuuh🙂

Tinggalkan Jejak

Hadisome

Tentang Apa Saja dan Siapa Saja

Najlazka

“Life isn't about waiting for the storm to pass...It's about learning to dance in the rain.” ― Vivian Greene

RetakanKata

Mempertahankan Kata-kata Agar Tetap Bermakna

Hidupnya Indra

Catatan Hidup Seorang Indra Nugroho

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

Naungan Islami

Indahnya Hidup Dalam Naungan Islam

