Berkurban Bareng Komunitas Canting

 Terbang Bersama 1000 Burung Kertas Berbagi Harapan Dan Kebahagiaan

“Seven Deadly Sins”

Wealth without work
Pleasure without conscience
Science without humanity
Knowledge without character
Politics without principle
Commerce without morality
Worship without sacrifice.”
― Mahatma Gandhi

Bahagia Itu Sederhana

Biasa mengurbankan perasaan? Terlalu sering sampai bosan? Tidak perlu sedih, boleh sih tapi jangan lama-lama. Tenangkan diri dan mulailah berpikir, mungkin yang kita butuhkan saat ini adalah sesuatu yang lain. Sesuatu yang mungkin belum atau bahkan tidak pernah terpikir sebelumnya di kepalamu. Hidup cuma sekali dan tidak pernah ada yang tahu sampai kapan Tuhan merestui nyawa kita untuk terus bersemayam di tubuh ini, jadi daripada berlarut dalam kesedihan alangkah baiknya kalau kita mulai berpikir bahwa hidup terlalu indah untuk dihabiskan dalam kesedihan.

Selain sebagai makhluk individu, manusia adalah makhluk sosial. Manusia adalah makhluk yang tidak bisa hidup sendiri. Dia butuh interaksi dengan makhluk lainnya dan butuh berada di tengah sesamanya. Ketika seorang manusia ditimpa kesedihan misalnya, di sini dia butuh teman, sahabat, keluarga untuk berbagi sedihnya, mengurangi bebannya. Tapi apakah selalu kesedihan yang ingin dibagi? Apakah tidak lebih baik kalau kita membagi harapan juga kebahagiaan daripada hanya sekadar mengumbar kesedihan kita? Ada kata-kata orang bijak yang pantas direnungkan, yang kurang lebih seperti ini, ”Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk sesamanya.

Untuk itu, kami dari Komunitas Canting, ingin mengajak teman-teman sekalian berbagi harapan dan kebahagiaan bersama 1000 Burung Kertas di dusun Ripungan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta dan sekitarnya. Saat ini kami sudah menerima donasi seekor kambing yang akan kami salurkan ke warga di sana. Bagi teman-teman yang ingin berkurban tapi bingung disalurkan ke mana, ingin berkurban tapi repot kalau harus mencari kambing dan repot menyembelihnya, atau mungkin juga ingin ikut berkurban tapi tidak cukup uangnya untuk membeli seekor kambing, kami siap membantu.

Untuk informasi lebih detilnya tentang kegiatan Kurban Bersama Komunitas Canting yang kami gagas bisa dibaca di bawah ini:

  1. Donasi bisa berupa uang maupun hewan kurban
  2. Donasi berupa uang bisa disalurkan melalui rekening BCA 4451097045 an.Yuladi atau rekening BRI 659701011134536  an. Rina Tri Lestari
  3. Donasi uang dengan nominal 1.500.000 akan dibelikan seekor kambing atas nama Sohibul Qurban tersebut
  4. Sedangkan donasi di bawah 1.500.000 akan dikumpulkan hingga mencukupi untuk dibelikan hewan kurban. Hewan kurban hasil patungan ini akan diatasnamakan warga setempat (donator mendapat pahala sedekah)
  5. Donasi berupa hewan kurban bisa disalurkan langsung ke lokasi, kami hanya mengantar, serah terima tetap atas nama Sohibul Qurban sendiri.
  6. Dana yang masuk akan kami update setiap hari pada pukul 15.00-16.00 WIB. Untuk dana yang masuk setelahupdate laporan pada hari tersebut akan masuk di laporan hari berikutnya.
  7. Rekening pengumpulan dana mulai dibuka sejak tulisan ini diunggah dan  ditutup Kamis, 25 Oktober 2012, jam 13.00 WIB.

Masih bingung atau masih ada pertanyaan yang mengganjal? Jika iya silakan teman-teman menghubungi Yula, di nomor 0817464801 atau melalui YM di yuladhi33@yahoo.com, bisa juga menghubungi Rina di 085649360498 atau dirina.trilestari@yahoo.com.

Mari kita terbang dan berbagi harapan juga kebahagiaan bersama 1000 Burung Kertas dan Canting dan lihat betapa hidup bisa lebih indah dengan berbagi. SemangArt!

#Update 25 Oktober 2012#

NN — 1.500.000

NN — 300.000

NN–50.000

NN–100.000

Daveena–1.500.000

Babeh Cinta Kita–250.000

Mei-Chan — 200.000

Saphie–50.000

G7–200.000

Total: 4.150.000

REPOST

Tagged: , , , , ,

2 thoughts on “Berkurban Bareng Komunitas Canting

  1. Eva 18 October 2012 at 12:47 PM Reply

    Have a good day yah …

    • fawaizzah 18 October 2012 at 1:28 PM Reply

      terima kasih mba Eva, begitu juga denganmu, ya 🙂

Tinggalkan Jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Hadisome

Tentang Apa Saja dan Siapa Saja

Najlazka

“Life isn't about waiting for the storm to pass...It's about learning to dance in the rain.” ― Vivian Greene

RetakanKata

Mempertahankan Kata-kata Agar Tetap Bermakna

Hidupnya Indra

Catatan Hidup Seorang Indra Nugroho

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

Naungan Islami

Indahnya Hidup Dalam Naungan Islam

%d bloggers like this: