Langkanya, Kartu Lebaran Sekarang

Berawal dari status temen di FB yang telah berhasil membuat kartu lebaran, aku jadi tertarik untuk mengirimkan kartu lebaran kebeberapa kawanku. Tadinya sih, pengen bikin sendiri. Tapi semakin deket dengan hari raya kok makin males aja ya ngutak atik photoshop -__-

Akhirnya, aku memutuskan untuk beli saja. Seingatku, jaman aku masih SMP sampai SMA kartu lebaran itu banyak tersedia di toko-toko di kota kecil saya. Makanya, pagi tadi dengan pedehnya saya berangkat untuk membeli beberapa kartu lebaran dan rencananya langsung ke kantor pos.

Pertama, saya berhenti di toko ‘Moro Seneng’ (bukan iklan berbayar :p), toko yang menjual alat-alat kerajinan tangan, boneka, macam-macam bentuk kado dan juga sampulnya. Tapi nihil, toko itu kini tak lagi jualan kartu lebaran. “Sudah gak laku, mba.” begitu kata penjaga tokonya.

Gini nih, kalo semua-mua udah pake tehnologi yang makin canggih aja. Semua jadi digampangin (tapi emang gampang dan gak ribet sih :D) tinggal tak-tik-tok klik, udah kekirim deh ucapan lebaran dan semuanya tanpa ribet ke kantor pos pun beli perangko. Dan tinggal 1 klik aja, sebuah ucapan langsung bisa diterima beberapa orang sekaligus. Tinggal di mensyen saja di twitter😀

Kedua, aku meluncur ke toko aksesoris. Yang jelas, barang-barang yang dijual tak jauh dari aksesoris wanita. Ada stiker juga, tapi tak ada kartu lebarannya. Padahal, dulu, biasanya aku beli kartu lebaran di tempat ini.

Ketiga, aku berhenti di rental dan foto copy. Siapa tahu aja ada kan, ya? eh… ternyata kaga ada juga. Terus nih yang keempat aku mampir di MM (Mini Market) tapi juga tak tersedia. Pun di Alfa/Indo Mart.

Sempet kepikiran untuk langsung ke kantor pos aja, pan di internet pernah dikasi tahu tuh, kalo kantor pos menyediakan berapa ribu lembar kartu lebaran. Tapi, aku urung.

Yaudah, akhirnya, mau tak mau aku mesti bikin sendiri. Orang sudah kepalang janji, pantang buat diingkari. Mulai deh, browsing sana sini buat cari gambar yang bagus. Maklum gak punya stok gambar bagus di kompi sendiri, jadi ya, nyari-nyari deh :p

Gak sebegitu sulit, memang, tapi ya kudu butuh niat😀 dan setelah ngutak-atik, terereeeng jadi deh!! Sederhana sih, tapi kata-katanya gak bakalan sama dengan yang ada di toko. Dimana pun itu. Percaya deh…

kartu lebaran bikinan sendiri

Tagged:

6 thoughts on “Langkanya, Kartu Lebaran Sekarang

  1. olivia g 20 October 2011 at 6:51 PM Reply

    gak nyobain itu….pake telegram yang ada gambarnya (mirip kartu ucapan) itu loh…. hehehe…

  2. maseko cahyo 6 September 2011 at 2:17 PM Reply

    pak pos aja kirim ucapan lebaran pake sms kog..

  3. Asop 27 August 2011 at 5:05 PM Reply

    Ihihi saya gak pernah pakai kartu lebaran…:mrgreen:
    Kalo ortu saya sih sampe tahun 2000-an awal masih ngirim kartu lebaran. Begitu hape ada, gak lagi.😆

    • fawaizzah 28 August 2011 at 11:09 AM Reply

      hehehe jujur, ini adalah kali pertama saya ngirim kartu lebaran pake pos. dulu sih, waktu masih SMA cuma tuker2an sama temen. hihihi
      tahun ini, tiba2 kepengen kirim2 kartu lebaran. pake HP dan internet lebih mudah dan praktis, memang😀

  4. Yoga PS 24 August 2011 at 11:59 AM Reply

    wow mau donk dikirimin…

    • fawaizzah 25 August 2011 at 10:52 AM Reply

      nangdi saiki sampean?
      Jogja apa udah balik Sidoarjo?

      ihhaaa, rambutnya sekarang gondrong😛

Tinggalkan Jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Hadisome

Tentang Apa Saja dan Siapa Saja

Najlazka

“Life isn't about waiting for the storm to pass...It's about learning to dance in the rain.” ― Vivian Greene

RetakanKata

Mempertahankan Kata-kata Agar Tetap Bermakna

Hidupnya Indra

Catatan Hidup Seorang Indra Nugroho

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

Naungan Islami

Indahnya Hidup Dalam Naungan Islam

%d bloggers like this: