“Apa alasanmu mencintaiku?” tanyamu

Kau bilang, alasanku mencintaimu terlalu sederhana. Ya, kau bilang begitu padaku senja itu. Sesaat setelah kau bertanya, apa alasanku mencintaimu. Aku selalu tak punya alasan setiap kali kau tanyakan itu. Bukan, ini bukan berarti cintaku padamu tak sebesar cintamu padaku. Mungkin, cintaku justru lebih besar darimu. Hanya saja aku sering kali kesulitan dalam mendefinisikan alasanku.

“Kenapa kamu mencintaiku?” pertanyaan semacam ini sering kali menghujaniku dan kamulah yang membuat hujan pertanyaan itu.

Aku tak mengerti, kenapa kau acapkali pertanyakan itu. Apa kamu ragu akan ketulusan rasaku? Apa kamu merasa selama ini aku hanya permainkan hatimu? Atau, hmm, jangan-jangan justru kamu ingin pergi tinggalkan aku dengan mencari alasan yang tak masuk akal?

Jika kubilang aku mencintaimu karena kamu tampan, itu berarti aku bohong. Ya, aku bohong karena memang kenyataannya kamu tak setampan Jung Yong Hwa, pemeran Kang Shin Woo di drama korea You’r Beautiful. Jika kubilang aku mencintaimu karena kamu berwajah manis, maka lagi-lagi aku berbohong. Ya tentu saja aku berbohong, karena pada nyatanya kamu tak semanis Briptu Norman (???)

Jika aku bilang, aku mencintaimu karena kamu adalah sosok pria yang sempurna, maka aku akan tegaskan jika aku bohong. Ya, aku mengenalmu dan aku tahu kamu jauh dari sempurna. kamu hanya seorang pria biasa dengan melodi hidup yang biasa dengan gaya penampilan yang biasa bahkan sangat biasa. Kamu bukan pria sempurna, ya tentu saja itu juga karena kamu masih butuhkan aku dalam setiap langkahmu.

Pekerjaanmu? Bukan presiden atau direktur. Kamu bekerja setiap jam 7 pagi sampai jam 3 sore, bahkan hingga larut jika lembur menyapamu. Kamu bukan pria yang mempu menggenggam waktu dalam hal pekerjaanmu. Kamu digenggam oleh waktu. jadi soal pekerjaan, bukan alasanku.

“Lalu apa? Apa alasanmu mencintaiku?” begitu tanyamu, untuk kesekian kalinya.

Aku tak bisa mendefinisikan alasanku, yang pasti aku mencintaimu karena kamu mampu membuatku nyaman dalam setiap keadaanku. Ya, hanya itu alasanku. Kamu selalu membuatku nyaman dalam setiap perjalanan hidupku yang tak selamanya lurus.

Karena sejatinya, cinta itu adalah ketika kita tetap merasa nyaman meskipun kita berada dititik terburuk dalam hidup kita.

Tagged: ,

6 thoughts on ““Apa alasanmu mencintaiku?” tanyamu

  1. septi sutrisna 10 May 2011 at 9:29 AM Reply

    senang baca tulisan ini… ;p

    • fawaizzah 10 May 2011 at 9:37 AM Reply

      saya senang jika embak senang. hahay😀

  2. widiagroup 9 May 2011 at 5:10 PM Reply

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://joinkerjaonline.blogspot.com/

    • fawaizzah 10 May 2011 at 9:38 AM Reply

      terima kasih informasinya, smg bermanfaat buat para pembaca🙂

  3. wong edan 9 May 2011 at 1:02 PM Reply

    aku mencintaimu karena kamu jenggotan hahahahaa

    • Izzah 9 May 2011 at 1:03 PM Reply

      Mas Maman Sulaiman opo Mas Maman Abdurrahman?

Tinggalkan Jejak

Hadisome

Tentang Apa Saja dan Siapa Saja

Najlazka

“Life isn't about waiting for the storm to pass...It's about learning to dance in the rain.” ― Vivian Greene

RetakanKata

Mempertahankan Kata-kata Agar Tetap Bermakna

Hidupnya Indra

Catatan Hidup Seorang Indra Nugroho

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

Naungan Islami

Indahnya Hidup Dalam Naungan Islam

