Hari Yang Aneh (Kacau?)

07:00

!@#%&%&*-*^^$$@$)*&^*)(_)+^^$%#$!*)(__*

diomeli #kanjengmami gara-gara gak segera mandi. Tapi ngomelnya lamaaaa banget.

10:30

“Kamu pasti orangnya suka nangisan?!”

“Kok Bapak tahu?”

“iya gak? Gampang nangis, gampang percaya sama orang yang bahkan belum dikenal sekali pun…”

“Kalau soal itu, hmm, saya beranggapan bahwa semua orang itu baik dan bisa untuk dipercaya,” kataku cepat, memotong pembicaraannya.

“Iya, tapi tidak seperti itu keadaannya kan? Kamu sering dikhianati kan? Sering kena tipu kan?” katanya lagi, sambil merapikan kertas di atas printerku.

“…..”

“Baik sama teman, atau pacar.”

Ingin sekali saya berteriak,”saya tak pernah dikhianati pacar Pak! Saya pacaran baru sekali dan kami putus atas kesepakatan kami, dan itu memang yang terbaik untuk kami. Kami dalam keadaan sadar saat memutuskan itu. Dan tak ada yang berkhianat diantara kami.” tapi saya urung lakukan itu, saya diam, tersenyum, lalu kembali mendengar.

“Mba ini makannya sedikit, tapi air matanya banyak.”

Saya masih tersenyum. Mendengarkan.

“Mba orang yang bisa dipercaya dan setia.” Bapak itu berkata sambil (masih) sibuk menata berkas-berkasnya di meja saya.

Saya tersenyum, bukan, saya tertawa. Tanda suka dengan pernyataannya kali ini. Mesti pernyataan yang atas tadi tak semuanya salah.

“Kok Bapak bisa nebak-nebak gitu sih?” tanyaku penasaran.

“Dulu, waktu saya muda, saya kerja di Batam dan pacaran sama gadis Aceh. Anaknya mirip sekali dengan Mbak ini.”

“!!??” jelas itu bukan saya.

“Umur Mba berapa?”

“21 mau 22”

“punya pacar?”

“Tidak.”

“Mana mungkin tidak punya pacar?!”

Laah Bapak ini kok maksa sih? Wong saya memang tidak punya pacar. Doain sajalah Pak, semoga cepet ada yang nyantol😀

“Oke deh, terima kasih ya Mba.” Bapak itu pergi, sambil meninggalkan uang 2 ribu rupiah atas 4 kertas yang dia butuhkan untuk mencetak data-datanya dari flashdisk.

2 thoughts on “Hari Yang Aneh (Kacau?)

  1. dhila13 13 April 2011 at 11:34 AM Reply

    ahahha… sabar-sabar lah.. bukan harinya yg aneh.. mungkin orangnya *lho.. *kidding..:mrgreen: *sksd bgt sih gue😀

    salam..

    • Izzah 13 April 2011 at 3:40 PM Reply

      halu mbaa,..
      klo orangnya emang dari dulu aneh mba😀

      eh gak apa lho sksd, suka kok. blognya embak rame ya..
      keren deh🙂

Tinggalkan Jejak

Hadisome

Tentang Apa Saja dan Siapa Saja

Najlazka

“Life isn't about waiting for the storm to pass...It's about learning to dance in the rain.” ― Vivian Greene

RetakanKata

Mempertahankan Kata-kata Agar Tetap Bermakna

Hidupnya Indra

Catatan Hidup Seorang Indra Nugroho

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

Naungan Islami

Indahnya Hidup Dalam Naungan Islam

