Ke Jogja Hari Ini

Hahay… hari ini aku ke Jogja lagi. Kota dengan seribu warna dan cerita. Jika biasanya aku ke Jogja nebeng Mas Sumber apa Tante Mira, sekarang aku mau ngikut Mas Jaya (Fuad banget). Meski belum pernah kenal sebelumnya, tapi aku yakin, Mas Jaya sosok yang ramah dan baik hati.

Ok, ke Jogja kali ini berasa aneh. Beneran aneh, tiap inget mau ke Jogja, mendadak deg-deg an gak karuan. Aneh banget. Padahal biasanya biasa aja. Jangan-jangan karena udah ditungguin sama Mba Rina (ate ngajak gelut) di Stasiun. Bahaya jeh, dia preman Surabaya yang lagi belajar mreman ke Jogja. Ati-ati deh, preman Jogja, bisa kalah pamor.

Berangkat masih entar jam 1 siang, tapi jam 12 aku harus sudah otw ke stasiun. Belum beli tiket jeh. sekarang jam 10, berarti masih ada 2 jam lagi. Beegh tapi deg-deg annya gak sembuh-sembuh iki. Ngalah-ngalahin klo mau ketemu pacar deh pokoknya. Ada apaan ya? Semoga semua baik. Amin

Ohya, ke Jogja kali ini dalam rangka bersepeda. Maksudnya bukan bersepeda dari Magetan ke Jogja, tapi mau ngGowes di Jogja. Kata Mas Gugun si, mau ke Imogiri, terus kata Fuad ngGowesnya jauh, bisa 1 jam lebih. Emang mampu? Eh Mba Rina aka Maman yang katanya preman itu, malah phobia sama jalan raya, jiaaan gak sip.

Gak tahu, mampu enggaknya itu kan baru ketahuan besok. Kalo emang beneran gak mampu, kan bisa leren di trotoar. Kalo yang lain mau ninggal, ya biarin. Kalo gak capek, sebenernya pengen aka banget main ke pantai yang di Jogja. Entah, pantai apa saja, pokoknya di pesisir laut. Tau donk alasannya, yah terlalu kagum dengan lukisan-Nya yang bertema Laut dan Gunung. Kalau Gunung kan di Magetan sudah ada, nah kalo laut ini yang gak ada. Tapi enggak tau deh, besok bisa nyambangi pantai apa enggak.

Eh, Mba Ari Amhir si petualang itu Minggu subuh juga udah nyampe Jogja katanya. Rencana mau ketemu ada donk, udah lama banget gak ketemu sejak kompasiana nangkring Surabaya. Hahay mau ditraktir mendoan sama nasi kucing.

Btw, aku ini ya belum tau, tepatnya belum pernah makan yang namanya mendoan. Pokoknya ke Jogja kali ini tuh mendoan harus aku rasain rasanya. Biar gak penasaran klo ada temen-teman yang pada ngomongin mendoan anget.

Udah ah ceritanya, udah jam setengah sebelas. Mau ringkes-ringkes abrakan warnet. Tutup sebentar ya net, entar klo Mas Budi udah bangun juga bakalan di buka lagi. Jangan takut sendirian.

#masih dalam rangka/edisi: Sehari Satu Tulisan

One thought on “Ke Jogja Hari Ini

  1. mwa arif 8 January 2011 at 12:26 PM Reply

    Iz, kangen bisa dipulihkan dengan pertemuan — tetapi ia akan menumpuk lagi bila tertumpuk perjalanan waktu — memang Subhannallah ajaib Allah memberikan ada rasa kangen. Kalau tidak bagaimana manusia mengukur intensitas : hubungan darah, pertalian saudara, pertemanan, dan itu lho……….faktor manusia lainnya Cinta.

    Terimakasih, semoga Ucu ucu Tuk terus maju sukses. Sukses adalah terminal kehidupan — buatlah Mapping perjalanan itu.
    Salam hangat.

Tinggalkan Jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Hadisome

Tentang Apa Saja dan Siapa Saja

Najlazka

“Life isn't about waiting for the storm to pass...It's about learning to dance in the rain.” ― Vivian Greene

RetakanKata

Mempertahankan Kata-kata Agar Tetap Bermakna

Hidupnya Indra

Catatan Hidup Seorang Indra Nugroho

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

Naungan Islami

Indahnya Hidup Dalam Naungan Islam

%d bloggers like this: