ngGowes ke Stasiun mBarat

Selamat pagi….

Ada sesuatu yang baru yang aku lakukan hari ini. Iya, ke Karasan lewat mBarat. Hahahaha…

Rencana ke Jogja masih sabtu siang, tapi Jumat pagi udah ngGowes ke Stasiun mBarat. Stasiun yang kurang lebih 6 km dari rumahku. Sudah lama sekali rasanya kaki ini tidak diajak sepedaan jauh-jauh. Kalau tidak salah, terakhir ngGowes itu 6 tahun lalu. Dimana aku terakhir bersekolah dan berususan dengan SMPN 1 mBarat. Sekolah terfavorit di mBarat (katanya).

Sepanjang jalan setiap bertemu dengan orang-orang yang aku kenal (yang kenal sama aku) selalu saja bertanya,”Woy mau kemana? Kok naik sepeda??” Paling aku cuma jawab pake senyum, lha mau dijawab juga percuma. Orang yang nanya udah jauuh.

Ternyata naik sepeda kali ini cukup menyenangkan, mesti harus menyeka keringat di kumis (aku tidak berkumis, tapi ribet klo mesti nulis nyeka keringat di atas bibir di bawah lubang hidung) berkali-kali.

Stasiun masih nampak lenggang pagi ini (emang biasanya rame?), hanya terlihat beberapa orang nampak duduk-duduk di depan loket. Oh iya, loketnya juga masih tutup. Sejenak kemudian, setelah melihat jadwal kereta menuju Jogja aku keluar. Duduk lagi di depan stasiun, ngobrol-ngobrol sama Pak yang jagain sepeda. Terus datanglah Pak penjual es dawet, mau beli tapi masih terlalu pagi untuk minum es. Akhirnya ngobrol lagi. Sampai akhirnya aku memutuskan untuk pulang.

Parkir gratis buat sepeda ontel, eits… sebelum bener-bener pergi, Bapak yang jagain sepeda motor itu nyeletuk. Kirain mau minta uang parkir, eh ternyata bilang gini,”Mbak…! Jangan sering sepedaan!” Aku mengernyit, lalu bertanya,”Kenapa Pak?”

“Nanti kulit *maaf bokongnya kapalen, hahaha” masih ingin ngajak bercanda ternyata si Bapak. Aku hanya tersenyum lalu tertawa sambil bilang,”Mangga Pak…”

Jadwal kereta ke Jogja

Dolpin ungu lagi merapat di parkiran StasiunSi Dolphin Ungu sedang merapat di Stasiun mBarat

Tinggalkan Jejak

Hadisome

Tentang Apa Saja dan Siapa Saja

Najlazka

“Life isn't about waiting for the storm to pass...It's about learning to dance in the rain.” ― Vivian Greene

RetakanKata

Mempertahankan Kata-kata Agar Tetap Bermakna

Hidupnya Indra

Catatan Hidup Seorang Indra Nugroho

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

Naungan Islami

Indahnya Hidup Dalam Naungan Islam

